JATAH KESALAHAN

Saat Anda memilih untuk menekuni satu profesi, Anda akan mendapat setumpuk ilmu baru untuk dikuasai. Masalahnya, antara ilmu dan praktik ada jarak yang harus disambungkan, tak tersambung maka tak ada pemahaman.

Anda harus membangun batu batu pijakan menuju keseberang sana. Satu persatu batu dibangun. Membangun batu pijakan itu adalah membangun pemahaman atas satu materi. Semakin banyak batu terbangun artinya semakin utuh pemahaman.

Membangun batu pijakan butuh waktu. Karenanya, bersabarlah selama proses. Anda mungkin tak akan langsung paham sesuatu, tetapi selama Anda kerjakan, hari pemahaman itu akan tiba juga pasti.

Semua orang punya jatah salah untuk di habiskan. Karenanya tak perlu takut salah memahami satu materi. Salah itu bagian dari proses dan harus terjadi, bukan sesuatu yang tak boleh terjadi.

Kesalahan membuat kita jadi belajar sesuatu. Apa yang dianggap sebagai kesalahan sebenarnya juga adalah sebuah penemuan, bahwa melakukan dengan cara seperti ini akan memberikan hasil seperti itu. Tetap positif.
========
By : Wandi

BACA JUGA :   TIPS SEHAT MURAH MERIAH