Jembatan Musi IV Palembang

JEMBATAN MUSI IV PALEMBANG

Pembangunan Jembatan Musi IV Palembang sudah lama direncanakan,  terlebih jika  melihat kepadatan lalu lintas di sekitar Jembatan Ampera di kawasan Seberang Ulu ke Seberang Ilir.

Jembatan ini nantinya akan dua lajur, dengan panjang 1.130 meter dan lebar 12 meter.

Ketinggian jembatan 16,88 meter yang dihitung dari permukaan air sungai dengan titik terbawah jembatan. Keberadaannya akan menghubungkan bagian hulu dan bagian hilir kota Palembang.

Lokasi jembatan Musi IV berada tepatnya di Kelurahan Kuto Batu dan Kelurahan Lawang Kidul di Seberang Ilir, sementara di Seberang Ulu yakni di Jalan A Yani di Kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.

Jembatan ini dibangun oleh yaitu PT Adhi Karya. Nilai kontrak pembangunan sebesar Rp 521 miliar, yang dana pembangunannya bersumber dari APBN tahun anggaran 2015-2018 dan masa pelaksanaan 30 bulan.

Jembatan Musi IV Palembang ini akan menjadi icon baru kota Palembang setelah Jembatan Ampera.
Akan ada ornament penghias bergaya Palembang pada jembatan tersebut, sehingga dengan sekali lirik pun, publik akan tahu bahwa mereka sudah di wilayah Palembang.

Jembatan Musi IV dirancang  berbentuk extradosed sehingga memiliki kontruksi badan jembatan yang lebih kuat dan modern. Di pulau Sumatera, baru jembatan Musi 4 ini di Palembang yang  berkontruksi seperti ini.

Selain jembatan musi 4, pemerintah kota Palembang juga membangun jembatan musi III, dan Jembatan Musi VI.

Rancangan jembatan Musi 4 pada awalnya merupakan perpaduan dari rancangan bangun dengan jembatan Musi III, dimana pada konsep awalnya merupakan dua jembatan yang dibangun berdekatan dan masing-masing dua lajur.

Konsepnya seperti jembatan berpasangan dengan bentuk yang sama. Akan tetapi, dalam perkembangannya jembatan Musi 4 ternyata lebih dahulu dibangun.

BACA JUGA :   13 ALASAN MENGAPA ANDA INVESTASI PROPERTI

Pembangunan Jembatan ini diharapkan akan selesai sebelum Asian Games berlangsung pada tahun 2018, sehingga ketika event berskala internasional itu berlangsung lalu lintas kota Palembang akan lancar. Palembang akan membawa nama baik bagi bangsa Indonesia.

Itulah informasi seputar Jembatan Musi 4 Palembang. Bila sedang butuh info seputar properti di Palembang, hubungi Tigana Realty, kami siap bantu 🙂 Terima kasih