3 MATA UANG KEHIDUPAN

Ada harga untuk semua yang kita inginkan dalam hidup. Mau punya uang agar memiliki kebebasan, prestise, kenyamanan, apapun, bayar. Gak ada yang gratis. Bila selama ini yang umumnya orang tahu membayar apa – apa itu pakai uang, saya kasih tahu, uang saja tidak cukup, ada 2 lagi yang harus Anda punya agar bisa “membeli” dunia ini, yaitu pengetahuan dan waktu.

3 Mata Uang Kehidupan :

1. Uang

2. Pengetahuan

3. Waktu

3 mata uang ini berfungsi sebagai instrumen pembayaran. Cara pakainya, dari 3, gunakan 2 mata uang untuk membayar satu yang lainnya.

Misal : Bila ingin memiliki UANG, maka bayarlah dengan pengetahuan dan waktu. Gunakan pengetahuan Anda untuk membantu menyelesaikan masalah orang lain, dan berusaha dalam waktu yang cukup hingga berhasil dan Anda mendapatkan banyak uang.

Bila ingin memiliki PENGETAHUAN, maka bayar dengan uang dan waktu. Gunakan uang Anda untuk membeli pengetahuan yang di inginkan, dan alokasikan waktu untuk mempelajari pengetahuan itu hingga mahir.

Bila ingin memiliki WAKTU, maka bayarlah dengan uang dan pengetahuan Anda. Bayar orang lain untuk mengerjakan hal – hal yang harus Anda kerjakan, dan gunakan pengetahuan Anda untuk membangun system yang dapat berjalan dengan baik sehingga Anda memiliki banyak waktu.

Jangan salah memperlakukan 3 mata uang ini, nilainya tidak sama, WAKTU adalah yang termahal. Pengetahuan dan Uang yang hilang bisa di cari kembali, tapi Waktu yang hilang tak akan pernah kembali. Termahal kedua adalah pengetahuan, baru yang ketiga uang. Alasannya, bermodal pengetahuan Anda dapat menambah jumlah uang, sementara uang tanpa pengetahuan tidak akan bertahan lama dimiliki.

Dan satu lagi, waktu berharga karena tidak ada yang tahu dirinya punya berapa banyak. Bisa tinggal 1 hari, 1 jam, atau habis selepas membaca tulisan ini. Siapa yang tahu ?

BACA JUGA :   CARI KE DALAM, BUKAN KELUAR

by : Wandi