PERSISTENSI ITU BARRIER 


Para pemilik market share terbesar tidak melulu karena mereka punya produk terbaik. Produk dan layanan mudah ditiru. Pesaing tinggal beli, bongkar, tiru, buat, keluar lah produk dan layanan serupa.

Lalu jika bukan semata – mata soal produk dan layanan terbaik, apa hal menentukan lainnya..? Dari antara 2 perusahaan dengan kualitas produk dan layanan yang sama baik yang akan keluar sebagai penguasa pasar adalah mereka yang paling mampu menjaga persistensi mereka dalam men-deliver kualitas produk dan layanan tersebut ke pasar.

Persistensi juga menjadi alasan mengapa mereka yang punya ide bagus, dan pikiran brilliant tidak selalu berhasil membuat produk mereka mendapatkan tempat terbaik di pasar. Mereka berhenti mendorong produk mereka ke panggung juara di tengah jalan, balik arah, tak sabar untuk menggarap project bagus berikutnya, dan terus berulang dan berulang.

Persistensi adalah BARRIER. Sebuah halangan, tembok tinggi, tebal, dan tidak mudah di tembus bagi mereka yang sering hangat hangat chicken shit.

Tak punya persistensi, tak perlu punya angan jadi yang terbaik. Panggung juara hanya untuk mereka yang punya stock persistensi tanpa batas.

by : Wandi

BACA JUGA :   FAKTOR KALI