SANG LEGENDA PENGHIBUR

SANG LEGENDA PENGHIBUR

Yang doyan dugem sehat di Palembang kalo gak kenal ini siapa, ketahuan duduknya suka dipojokan hahaha ini Ko David Lim Bobo, Legenda dunia hiburan Palembang.

Stop,,, , manggilnya jangan David Lim, gak ada yang kenal. Kalo sebut Bobo, semua tau. Ada nomor paten nya hahaha..

Disebut legenda karena tak ada pemain tempat hiburan yang gak kenal Ko Bobo di Palembang. Saya waktu ajak jalan beliau ke salah satu tempat hiburan lain, eh, mau yang pakai rok pendek sampai celana panjang pada salim cium tangan hahaha..

Tangan dingin nya sudah membawa kesuksesan berbagai tempat hiburan top kota Palembang, sebut saja misal Rendezvous dan Venus.

Ditangan beliau tempat hiburan jadi ramah bagi pribadi yang hendak melepas penat, tak perlu takut kriminal dan aneka isu negatif.

Bagi Ko Bobo, menghidupkan tempat hiburan gak perlu pakai “micin yang aneh – aneh”. Yang penting konsepnya enak, pasti ramai.

Kesuksesan tempat – tempat yang di tangani beliau menjadi inspirasi bagi banyak anak muda untuk ikut membuat usaha sejenis. Mereka terang terangan minta petunjuk seputar ini itu sama Ko Bobo.

Ko Bobo gak pernah pelit bagi ilmu.

Di buka semua rahasia bisnis ke yang tanya.

Waktu saya tanya apakah gak takut jadi saingan, ngajarin orang ilmu, beliau bilang “walau terlihat sama tapi pasar kami beda, saya selalu buat pembeda.

“Bisnis bisa ditiru, tapi layanan dan roh / spirit bisnis gak bisa. Meniru tanpa menghadirkan spirit, konsep jadi kosong, gak ada kekuatan” lanjut nya.

Memang, salah satu ilmu yang jarang sekali ada sekolahnya di Indonesia adalah ilmu mengelola tempat hiburan.

BACA JUGA :   PENDIDIKAN FINANSIAL

Kawasan Mangga Besar, yang ibarat “Dufan” nya dunia malam Jakarta adalah kawah Candradimuka yang membuat beliau matang sekali di dunia hiburan profesional. Belasan tahun Ko Bobo “sekolah” di sana.

Walau tidak menempuh pendidikan formal di bidang manajemen dan pemasaran, tetapi cukup butuh 1 jam ngobrol untuk tahu bahwa Ko Bobo jauh dari level amatir,, beliau expert, very – very expert di dunia hiburan.

Konsep Manajemen dan Pemasaran ala kampus dengan mudah beliau kupas dan bahas secara lugas. Dan itu semua di terapkan di tempat – tempat yang Ko Bobo kelola. Gak usah bahas 4P, segmentasi, targetting, positioning, dan diferensiasi deh,, makanan Ko Bobo banget hahahha

Oh ya, Ko Bobo ini ngomong – ngomong double degree gelar nya, selain master dunia hiburan, beliau juga master masakan Kuntien / Pontianak, bisa 3 jam habis buat bahas mie dan kwetiau. Siap siap saja sambil cerita sambil lap iler, cerita nya menggugah selera ??

by : Wandi