TEKNIK SCORE A

Tiba tiba Anda diserbu oleh belasan tugas yang mesti Anda selesaikan diwaktu yang berdekatan. Disaat saat seperti ini, kepusingan pasti melanda, tekanan terasa demikian menghimpit. Apa yang perlu dilakukan..?

Solusinya, Tulis dan Daftar semua tugas itu dalam satu lembar kerja, apakah di kertas atau di handphone, urutkan berdasarkan tingkat kemudahan untuk di selesaikan.

Anda mungkin akan perlu untuk hapus berkali-kali mengganti urutan. Tak masalah, luangkan waktu untuk memikirkan secara baik urutan yang memang termudah ke tersulit untuk dilakukan.

Ini sama seperti Anda dulu mengerjakan soal ujian. Bila ada 30 soal dan Anda hanya punya 1 jam menyelesaikannya, memilih mengerjakan soal soal yang mudah dulu akan lebih baik, ada banyak soal yang akan berhasil terselesaikan, skor bisa tinggi. Bayangkan bila dari 30 soal, waktu Anda habis karena sibuk mengerjakan yang sulit. Skor jatuh.

Score A itu bukan karena benar semua / selesai semua, tapi karena berhasil menyelesaikan jumlah tugas tertentu dalam waktu yang di tentukan. Benar dan selesai 85% pun sudah A toh..?

============

By : Wandi

BACA JUGA :   PELURU KEMENANGAN