TIPS SEHAT MURAH MERIAH

TIPS SEHAT MURAH MERIAH

2 hari terakhir saya kena influenza dan batuk. Hari ketiga saya sudah pulih 100%. Nah, saya mau share apa saja yang perlu disediakan dan lakukan untuk mengembalikan tubuh ke kondisi fit

1. Selera makan pasti turun. Tapi paksakan untuk makan. Bila gak bisa makan banyak, makan sedikit tapi sering. Pilih lah BUBUR AYAM. Kaldu ayam nya baik untuk tubuh, sedangkan bubur meringankan kerja saluran cerna.

2. Sediakan MADU untuk mengatasi Radang Tenggorokan. Saya pakai madu TJ MURNI. Pengalaman saya, setiap akan radang tenggorokan, saya siram dengan madu per 4 jam, radang hilang. Madu di konsumsi tanpa air. 2 sendok makan. Minta keluarga semua nya konsumsi yang sama.

3. Minum seduhan JERUK NIPIS tanpa gula, sehari 2 kali, setiap hari. 1 butir untuk 1 gelas. Jumlah gelas sesuaikan jumlah keluarga. Kasih keluarga minum semua. Bila 1 sakit, biasanya sekeluarga tertular. Nah,, jaga stamina keluarga dengan Vitamin C yang ada di jeruk nipis. Jeruknya masukkan ke air biasa, jangan panas / dingin. Tidak panas agar vitamin C tidak rusak, dan jangan pakai es agar tidak memancing radang tenggorokan.

4. Jangan menelan lendir Flu / Dahak. Dahak yang di telan, apalagi yang sudah lengket biasanya nyangkut di tenggorokan, dan jadi medium pertumbuhan bakteri dan mengakibatkan radang tenggorokan. Tips nya, sediakan 1 KANTUNG untuk meludah buang lendir dan dahak bila sudah menumpuk di tenggorokan. Terkesan jorok, tapi lebih baik daripada sakit 2 minggu gak sembuh.

5. Sediakan termos berisi air hangat. Minum per 30 menit sekali agar tenggorokan basah dan menyapu kotoran, lendir, dan dahak lewat.

6. Istirahat yang cukup. Bila sedang sakit, usahakan tidur tidak kurang dari 8 jam. Tubuh kita punya mekanisme hebat untuk memulihkan diri ketika sedang beristirahat.

BACA JUGA :   JANGAN MAU SAKIT JIWA

7. Suhu ruangan tinggikan. Matikan AC. Pancing agar tubuh bisa berkeringat. Berkeringat artinya suhu tubuh naik. Saat suhu tubuh naik, kekebalan tubuh juga naik

8. Makan buah. Buah apapun baik untuk tubuh. Tidak perlu buah mahal. Yang murah seperti jambu dan pepaya pun bagus untuk tubuh.

Itu 8 tips cara sehat secara murah yang saya terapkan saat tahap sakit baru dimulai. Namun bila sudah di tahap gawat perlu ke dokter, segera temui.Jangan takut dengan virus, tubuh kita cukup canggih untuk atasi kuman dari luar selama sehat dan fit. Semangat..!

by : Wandi